Student Papers (SP): Recent submissions
Now showing items 361-380 of 432
-
STUDI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG KEMASAN DAN MINYAK GORENG CURAH KEMASAN DI KECAMATAN TANJUNG MORAWA
(PSMPI, 2012-10-29)Salah satu faktor penentu persepsi konsumen adalah adanya informasi produkatau product knowledge minyak goreng yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian sehingga menyebabkan konsumen akhirnya ... -
Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran UMKM Saroha Farm untuk Produk Snack Tobatos. Dibimbing oleh BINSAR SIHOMBING, S.E., M. Si dan Dr. MUKDIN M. TURNIP, MS. Dewan United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah menyepakati Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 di Paris (07/07/2020). Salah satu UMKM yang berada disekitar kawasan Kaldera Toba dan tergabung kedalam Asosiasi UMKM Kaldera Toba adalah Saroha Farm. Usaha tersebut didirikan tahun 2016. Snack Tobatos merupakan produk pilihan prioritas yang akan dikembangkan oleh pemilik usaha Saroha Farm. Tugas Akhir ini bertujuan untuk membantu UMKM Saroha Farm dalam merancang model bisnis serta merancang strategi pemasaran produk Snack Tobatos yang dapat digunakan oleh UMKM untuk mencapai bisnis yang optimal dan memperluas jangkauan pasar. Model Bisnis menggunakan alat bantu Bisnis Model Kanvas. Sedangkan Uji pasar menggunakan metode komparatif. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian adalah UMKM Saroha Fram mempunyai produk yang dapat diterima pasar. Walaupun demikian, Saroha Farm harus meningkatkan kualitas dan inovasi produk yang lebih baik. Selain itu, agar UMKM dapat semakin berkembang dan memperluas pasar maka pemilik usaha perlu melakukan pengembangan dalam model bisnis dan menyusun strategi pemasaran dengan menggunakan 9 blok BMC dan 4 bauran pemasaran.
(PSMPI, 2022-10-19)Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran UMKM Saroha Farm untuk Produk Snack Tobatos. Dibimbing oleh BINSAR SIHOMBING, S.E., M. Si dan Dr. MUKDIN M. TURNIP, MS. Dewan United Nation Educational, Scientific and ... -
Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTa
(PSMPI, 2022-09-13)Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTa. Dibimbing oleh Dr. Ir. MUKDIN M. TURNIP, MS. dan BINSAR SIHOMBING, S.E.M.Si. UMKM merupakan salah satu penentu meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi ... -
Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack
(PSMPI, 2022-09-13)Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack. Dibimbing oleh Dr. Ir. Mukdin M. Turnip, MS. dan Binsar Sihombing SE, M.Si. Kawasan Kaldera Toba telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan ... -
Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel.
(PSMPI, 2022-11-16)Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel. Dibimbing oleh Binsar Sihombing SE, M.Si dan Dr. Mukdin M. Turnip.Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang saat ini sedang berupaya ... -
Rancangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran CV Andaliman Mangintir.
(PSMPI, 2022-09-13)Rancangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran CVAndaliman Mangintir. Dibimbing oleh Dr. Ir Mukdin M. Turnip, MS dan Binsar Sihombing, SE, M.Si. Andaliman merupakan rempah khas dari Sumatera Utara yang telah menjadi bagian ... -
Analisis Sistem Pengendalian Internal Aset Lancar pada PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-10-28)ABSTRAK SHAFIRA ARIFFIANI. Analisis Sistem Pengendalian Internal Aset Lancar Pada PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate. Dibimbing oleh Dr.Chandra Situmeang, S.E., M.S.M., M.Pd., AK., CA., CPA. Untuk mendapatkan ... -
Prosedur Penerapan Rekonsiliasi Fiskal atas Laporan Keuangan Komersial untuk Menentukan PPH Badan Tahun Pajak 2020
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-09-26)ABSTRAK NATALIA. Prosedur Penerapan Rekonsiliasi Fiskal Atas Laporan Keuangan Komersial Untuk Menentukan PPh Badan Tahun Pajak 2020 (Studi Kasus Pada PT. ABC). Dibimbing oleh FERAWATI. Umumnya laporan keuangan perusahaan ... -
Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ditinjau dari Usia, Pengetahuan Pajak, Pendidikan, dan Penghasilan
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-01-26)ABSTRAK Nurmaya Br Sitohang, Akuntansi Perpajakan, Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Tinjau dari Usia, Pengetahuan Pajak, Pendidikan dan Penghasilan. Kepatuhan merupakan hal ... -
Desain Perhitungan Cost-Volume Profit (CVP) Pada Ventura Rintisan PummyO
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-08-30)ABSTRAK CANTIKA MANDA SARI. Desain Perhitungan Cost-Volume Profit (CVP) Pada Ventura Rintisan PummyO. Dibimbing oleh FERAWATI,S.E.Ak, M.Si,CA. Untuk mendapatkan laba yang optimal, perlu perencanaan yang terukur oleh ... -
Desain Penganggaran Komprehensif Pada UMKM Syifa Hidroponik
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-11-28)ABSTRAK AGUSTINUS SIWAOHAHAU BAGO. Desain Penganggaran Komprehensif Pada UMKM Syifa Hidroponik. Dibimbing oleh ASTON L. SITUMORANG,S.E.,M.Si. Sektor industri saat ini khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ... -
Analisis Pengungkapan Akuntansi Lingkungan dan Kinerja Perusahaan Pertambangan Indonesia Tbk
(Program Studi Akuntansi Perpajakan, 2022-08-02)ABSTRACT Sestri Anita Ginting Tax Accounting Analysis of Environmental Accounting Disclosure and Performance of Indonesian Mining Companies A Mining Company is a company that carries out production activities by means ... -
DESAIN PEDOMAN PENYUSUNAN REKONSILIASI FISKAL (STUDI KASUS PADA CV. ABC)
(Akuntansi Perpajakan, 2002-12-02)GELVIN. Desain Pedoman Penyusunan Rekonsiliasi Fiskal (Studi Kasus Pada CV. ABC). Dibimbing oleh FERAWATI, S.E., Ak., M.Si., CA. Dalam hal pelaporan pajak tahunan, laporan keuangan komersial tidak bisa digunakan dalam ... -
Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, Dan Menengah (SAK EMKM) Pada Penyusunan Laporan Keuangan di Saf Handicraft
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2021)Laporan keuangan menjadi unsur penting dalam pengelolaan UMKM. Pemilik UMKM diharapkan dapat menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk UMKM, yaitu SAK ... -
Pengaruh Marketing Mix (4P) Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Top Kedai Masa New Normal
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2021)Persaingan yang semakin kompetitif dan kondisi ekonomi yang Lesu dan di iringi dengan covid 19 membuat antar lini bisnis coffee shop sekarang ini dimana perusahaan harus kreatif dalam membuat strategi pemasaran yang ... -
Pengaruh Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Nusantara Raya Citra Rantauprapat
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Perkembangan penduduk kota Rantauprapat mengakibatkan kebutuhan tempat tinggal meningkat, ini mendorong peningkatan persaingan diantara pengembang dan untuk memanfaatkan pertumbuhan perkembangan tersebut. Tujuan ... -
Analisis Pengaruh Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen dengan Model Four Levers of Control di Terhadap Kinerja Organisasi di PT. Multimas Nabati Asahan (MNA)
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Perusahaan manufaktur adalah perusahaan yang beroperasi dengan menghubungkan satu sistem dengan sistem lainnya yang melibatkan banyak sumber daya manusia dan teknologi, sehingga sistem pengendalian manajemen merupakan ... -
Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Goride Gojek di Kabupaten Deli Serdang
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Perkembangan bisnis dibidang transportasi online sangat diminati oleh masyarakat. Dalam hal ini, peneliti melakukan penelitian pada salah satu perusahaan transportasi online yaitu Gojek. Penelitian ini bertujuan mengetahui ... -
Strategi Pemasaran Menggunakan Metode SWOT Analysis dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) (Studi Kasus Pada Milamila Patisserie di Kota Medan, Sumatera Utara)
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Salah satu peran strategi pemasaran diterapkan pada dunia bisnis kuliner. Penelit ian ini bertujuan menelit i strategi pemasaran yang tepat bagi MilaMila Patisserie untuk memasarkan produknya guna memenangkan persaingan ... -
Analisis Perencanaan Laba Dengan Penerapan Metode CVP (Cost Volume Profit) Pada Ayam Geprek Cemas (Linardi Group) Medan
(Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui volume penjualan, harga jual, dan biaya produksi per unit yang harus dikeluarkan, menganalisis setiap biaya untuk perencanaan laba tahun berikutnya sehingga membantu manajemen ...