• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Agribisnis Hortikultura
  • SP - Agribusiness
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Agribisnis Hortikultura
  • SP - Agribusiness
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Strategi Pemasaran Tanaman Hias Marigold (Tagetes Erecta L.) di PT Bina Usaha Flora (BUF), Cianjur, Jawa Barat.

Thumbnail
View/Open
COVER.pdf (1.600Mb)
ABSTRAK.pdf (13.11Kb)
DAFTAR ISI.pdf (235.3Kb)
BAB I.pdf (23.69Kb)
BAB II.pdf (135.6Kb)
BAB III-V.pdf (560.5Kb)
BAB VI.pdf (9.680Kb)
DAFTAR PUSTAKA.pdf (117.1Kb)
LAMPIRAN.pdf (1.124Mb)
Date
2022-12-08
Author
Hutagalung, Yelly A
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Tanaman hias termasuk salah satu komoditas hortikultura yang perkembangannya termasuk cepat karena memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati terutama di PT BUF adalah marigold (Tagetes erecta L.). Produksi dan penjualan marigold di PT BUF cukup banyak, namun penjualannya tergolong stagnan atau tidak banyak berkembang. Sementara itu masih terdapat sisa produksi yang cukup banyak yang berpotensi untuk meningkatkan penjualannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor segmentasi pasar dan bauran pemasaran yang diperlukan dalam meningkatkan penjualan marigold di PT BUF. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan aktivitas yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Alat yang digunakan untuk analisis data adalah Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan segmentasi psikografis, konsumen menyukai marigold untuk pembuatan taman, bunga papan, dan karangan bunga. Berdasarkan faktor segmentasi geografis dapat dikatakan bahwa keterjangkauan tempat merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli marigold. Berdasarkan faktor-faktor bauran pemasaran yaitu product (produk) untuk warna bunga yang bisa ditingkatkan produksinya adalah marigold warna kuning, penggunaan pot dapat dipertimbangkan dalam variasi wadah, dan untuk pengemasan juga dapat dilakukan dengan kemasan plastik. Karakteristik produk marigold yang perlu diperhatikan adalah warna bunga, kematangan kuncup bunga, dan warna daun. Berdasarkan faktor price (harga) maka harga marigold merupakan hal yang paling utama dipertimbangkan dalam pembelian marigold, hasil penelitian menunjukkan bahwa harga rata-rata yang diterima konsumen untuk marigold dalam pot yaitu Rp7983 dan marigold dalam polybag yaitu Rp 6178. Untuk promotion (promosi) penggunaan media sosial Instagram dan Facebook dapat ditingkatkan lagi dalam memperkenalkan marigold. Berdasarkan faktor place (tempat) maka dapat diperhatikan tata letak dari PT BUF tersebut untuk memudahkan konsumen yang datang, selain itu penjualan melalui marketplace juga layak dipertimbangkan.
URI
http://localhost:8080//handle/123456789/498
Koleksi
  • SP - Agribusiness

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV