Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus pada Rumah Roti Kotapinang)
Abstract
Dalam mengembangkan sebuah usaha (bisnis), selain membutuhkan pengelolaan yang baik di bidang pemasaran, sebuah bisnis juga harus memperkuat citra dari merek mereka (brand image) untuk menarik perhatian konsumen sehingga menetapkan keputusan pembelian. Sehingga, studi ini ingin mengetahui apakah brand image (strength, favorability, uniqueness of brand associations) berpengaruh pada keputusan pembelian di Rumah Roti Kotapinang. Tipe studi yang dipakai ialah kuantitatif, yang mana fungsinya yakni guna melakukan penelitian populasi atau sampel, penghimpunan data memakai alat studi, serta Analisa data kuantitatif. Pengambilan sampel pada studi memakai teknik Slovin serta didapat 99 informan. Pengolahan data untuk studi ini
memakai SPSS versi 22. Strategi analisa data yang diaplikasikan yakni uji regresi linier berganda dengan pertolongan sistem SPSS 22. Hasil studi menyatakan variabel favorability dan uniqueness of brand associations berdampak signifikan pada keputusan transaksi. Hasil uji F dan R2 menanadakan variabel brand image yang meliputi strength, favorability, serta uniqiueness of brand associations berpengaruh secara simultan pada keputusan pembelian di Rumah Roti Kotapinang dengan nilai R2 sebesar 46,5%.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Selebgram Sebagai Sistem Endorsement dan Brand Association Terhadap Keputusan Pembelian Pada Akun Media Sosial Instagram
Silalahi, Lihardo Mulamaragenda (Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh Selebgram Endorsement terhadap keputusan pembelian pada akun bisnis online di dalam media sosial Instagram, pengaruh brand association terhadap keputusan pembelian pada ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth di Instagram Terhadap Brand Image Coffee House Kopi Sadis (Studi pada followers Kopi Sadis @kopisadis.id)
Nainggolan, Devi (Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Electronic word of mouth merupakan fenomena baru dalam dunia komunikasi pemasaran, dimana setiap individu saling bertukar informasi berupa pengalaman positif dan negatif mengenai suatu hal yang dialami dan disebarkan melalui ... -
Analisis Brand Image dan Kualitas Produk PT. Sarang Tawon Sukses Abadi terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran dan Café di Kota Medan (Studi kasus pada PT. Sarang Tawon Sukses Abadi)
Gea, Desi Ratna Sari (Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Sarang Tawon Sukses Abadi di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non ...