Pengaruh Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Pelayanan pada Xpro Organizer
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan pada Xpro Organizer. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 9950 peserta didalam delapan event yang dikelola Xpro Organizer. Sampel penelitian ini sebanyak 100 peserta. Sumber data yang digunakan data primer dan sekunder. Menggunakan teknik analisis regresi linear berganda diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dengan nilai thitung sebesar 6.865 > 1.66023 yang berarti variabel pengetahuan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan pada Xpro Organizer, secara parsial Keterampilan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dengan nilai thitung 4.733 > 1.66023 yang berarti variabel keterampilan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan pada Xpro Organizer dan secara parsial Kemampuan berpengaruh terhadap kualitas
pelayanan dengan nilai thitung 12.650 > 1.66023 yang berarti variabel kemampuan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan pada Xpro Organizer. Berdasarkan uji F terdapat pengaruh Pengetahuan, Keterampilan dan Kemampuan terhadap kualitas pelayanan dengan nilai Fhitung 947.135 > 2.70 yang artinya variabel pengetahuan, keterampilan dan kemampuan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan pada Xpro Organizer. Uji determinasi (R2) menunjukkan variabel pengetahuan, keterampilan dan kemampuan mempengaruhi kualitas pelayanan sebesar 0,906 atau 90,6% sedangkan sisanya sebesar 0,94 atau 9,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diterliti dalam penelitian ini.
Koleksi
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Pelayanan Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Melalui Kepuasan Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Polonia
Saragih, Firmando (Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2020)Pajak merupakan sumber pendapatan negara terbesar di Indonesia dan digunakan untuk keperluan masyarakat. Dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan di Indonesia pemerintah memberikan account representative ... -
Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Transportasi PT. Bintang Utara 1968 di Medan (Studi Pada Penumpang Bus AC Toilet Class Tujuan Medan - Demai)
Azhari, Irfan (Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, 2018)Perkembangan bisnis jasa transportasi telah mengalami kemajuan, maka persaingan bisnis sangat ketat, penelitian ini dilatarbelakangi oleh turunnya penjualan PT. Bintang Utara 1968 dalam kurun waktu 2014-2017. Tujuan ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (CUSTOMER SERVICE) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK SUMUT KANTOR CABANG PEMBANTU MARENDAL
Dalimunthe, Rizki Deliana Sabrina (PSMPI, 2021-11-01)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan (Customer Service) Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Marendal. Penelitian ini menggunakan angket ...