Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.authorSimbolon, Nelva
dc.date.accessioned2024-01-10T04:09:38Z
dc.date.available2024-01-10T04:09:38Z
dc.date.issued2023-01-13
dc.identifier.urihttp://localhost:8080//handle/123456789/686
dc.description.abstractmemperkenalkan dan memrpomosikan berbagai produk lokal hingga produk bermerek. Kegiatan pemasaran melalui event marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat berkompetitif guna menghadapi persaingan. Event marketing pun semakin marak dikalangan pelaku bisnis yang dapat mempertahankan maupun meningkatkan brand image dari perusahaan itu sendiri agar mendapat citra yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh event marketing terhadap brand image pada event streetwear fest. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan cara probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100.Pengumpulan data melalui kuesioner sebanyak 100 responden. Uji data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas, persamaan regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 8,107 + 0,834 X1 + 1,866X2 + 0,740X3. Selanjutnya variabel entertainment (x1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada event streetwear fest dengan nilai koefisien sebesar 0,834 dan nilai signifikan 0,021, karena nilai koefisien beta positif dan nilai sig<0,05. Selanjutnya variabel excitement (x2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada event streetwear fest dengan nilai koefisien beta 1,866 dan nilai signifikan 0,000, karena nilai koefisien beta positif dan nilai sig <0,05. Selanjutnya variabel enterprise (x3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada event streetwear fest dengan nilai koefisien beta sebesar 0,740 dan nilai signifikan 0,029, karena nilai koefisien beta positif dan nilai sig <0,05. Selanjutnya nilai Fhitung sebesar 110.722 dan nilai signifikan sebesar 0,000 <0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan. entertainment, excitement dan enterprise merupakan variabel yang mendorong terciptanya peningkatan brand image pada event streetwear fest. Kata kunci: event marketing, Brand Image, Event Streetwear Fest.en_US
dc.publisherPSPKAen_US
dc.subjectEvent marketingen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectEvent Streetwear Fest.en_US
dc.titlePengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image Pada Event Streetwear Fest.en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana