Pengaruh Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Nusantara Raya Citra Rantauprapat
Abstract
Perkembangan penduduk kota Rantauprapat mengakibatkan kebutuhan
tempat tinggal meningkat, ini mendorong peningkatan persaingan diantara
pengembang dan untuk memanfaatkan pertumbuhan perkembangan tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sudah sejauh mana harga,
promosi dan lokasi berpengaruh dalam keputusan pembelian Perumahan PT.
Nusantara Raya Citra Rantauprapat .
Hasil Penelitian ini dengan menggunakan uji parsial (uji-t) menunjukkan
bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan lokasi berpengaruh
tidak signifikan. Secara simultan disimpulkan harga, promosi dan lokasi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. The development of the population other city of Rantauprapat has result in
increased housing needs, this has encouraged increased competition among
developers and to take advantages of the growth of these developments.
The purpose of this study was determine the extent to which price, promotion
and location influence the purchase decision of PT. Nusantara Raya Citra
Rantauprapat.
The result of this study using a partial (t-test) indicate that price has a
significant effect on purchasing decision, promotion has a significant effect on
purchasing decision, and location has no significant effect. Simultaneously it can
concluded that price, promotion and location have a significant effect on
purchasing decisions.