Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Beauty Care Dr. A Aesthetic Centre di Kota Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Kualitas Layanan dan 
Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen. Pada penelitian ini digunakan 
data primer yang diperoleh dari riset lapangan dengan objek penelitian pelanggan 
yang sedang menggunakan  jasa Beauty Care dr. A Aesthetic Centre di Kota Medan 
dan data sekunder yang dapat mendukung penelitian. Teknik pengumpulan data 
menggunakan metode survey melalui kuesioner yang disebar kepada 100 responden 
Beauty Care dr. A Aesthetic Centre di Kota Medan. Untuk mengolah dan 
menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan 
bantuan program SPSS 22. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dan Kepuasan 
Konsumen secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas 
Konsumen dengan nilai F hitung 188,464 > F tabel 3,09. Secara parsial variabel 
Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung 3,178 > t 
tabel 1,984. Begitu juga dengan variabel Kepuasan Konsumen yang memiliki 
pengaruh sig2nifikan dengan nilai t hitung 8,144 > t tabel 1,984. This research has intention to know and analyze the effect of service quality 
and customer satisfaction towards customer loyality. This study used primary data 
obtained from field research with Beauty Care dr. A Aesthetic Centre customers and 
secondary data that can support the research. Data collection techniques using survey 
methods through questionnaires distributed to 100 respondents Beauty Care dr. A 
Aesthetic Centre users in Medan. To process and analyze data, the author using 
multiple linear regression analyst with the help of SPSS program 22. 
The result showed that service quality and customer satisfaction 
simultaneously have a significant influence on customer loyality with the value of F 
arithmetic 188,464 > F table 3,09. Partially service quality variable has a significant 
influence with the value of t arithmetic 3,178 > t table 1,984. Also with variable 
Product Quality that has significant influence with the value of t arithmetic 8,144 > t 
table 1,984 
