Analisis Kelayakan dan Pengembangan Bisnis Kerupuk Gele Gele.
Abstract
Analisis Kelayakan dan Pengembangan Bisnis Kerupuk Gele Gele.
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kelayakan bisnis kerupuk Gele Gele dari aspek keuangan dan merancang strategi pemasaran yang efektif untuk pengembangan bisnis kerupuk Gele-Gele. Kerupuk Gele-Gele adalah makanan ringan
berjenis kerupuk pangsit yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis kelayakan bisnis dari aspek keuangan, dan analisis strategi pemasaran. Analisis kelayakan bisnis melibatkan penilaian terhadap aspek finansial, seperti struktur biaya, laba rugi, dan posisi keuangan. Sedangkan analisis pemasaran dilakukan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, termasuk penentuan bauran pemasaran marketing mix 4P dan pengembangan rencana promosi.Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang potensi pasar untuk kerupuk Gele-Gele dan memastikan kelayakan bisnis dari segi finansial dan juga memberikan rekomendasi strategi pemasaran yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan kesadaran konsumen terhadap kerupuk Gele Gele. Diharapkan penelitian ini akan memberikan kontribusi yang berarti bagi pemilik bisnis kerupuk Gele-Gele atau calon pengusaha lain yang berencana untuk memasuki industri makanan ringan. Melalui analisis kelayakan bisnis dan pengembangan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan dapat meningkatkan peluang kesuksesan dalam
memasarkan produk kerupuk Gele-Gele secara lebih efektif di pasar yang kompetitif.