• Bahasa Indonesia
    • English
  • English 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Login
View Item 
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • View Item
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel.

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK.pdf (110.9Kb)
BAB I.pdf (224.0Kb)
BAB II.pdf (219.1Kb)
BAB III-V.pdf (336.0Kb)
COVER.pdf (1.783Mb)
DAFTAR ISI.pdf (225.7Kb)
DAFTAR PUSTAKA.pdf (213.7Kb)
LAMPIRAN.pdf (960.6Kb)
Date
2022-11-16
Author
Tarigan, Sarinta
Metadata
Show full item record
Abstract
Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel. Dibimbing oleh Binsar Sihombing SE, M.Si dan Dr. Mukdin M. Turnip.Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang saat ini sedang berupaya meningkatkan ekonomi negara. Pemerintah membangun dan melakukan pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. Keripik Pisang Noel merupakan UMKM yang bergerak di bidang kuliner pengolahan keripik pisang dengan inovasi beberapa varian rasa. Keripik Pisang Noel sudah berdiri selama 5 tahun, dan mempunyai masalah kurangnya penerapan secara khusus dalam pemasaran sehingga pasar yang dijangkau sangat terbatas dan belum memiliki model bisnis dalam menjalankan usahanya. Tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif dengan wawancara mendalam terhadap pemilik usaha dengan menggunakan kesembilan komponen yang ada dalam model bisnis kanvas. Uji pasar dilakukan dengan uji hedonik melalui uji organoleptik untuk mengetahui persentase penerimaan konsumen terhadap produk dan varian rasa pada produk. Kesimpulan yang diperoleh adalah Keripik Pisang Noel mempunyai produk yang sudah dapat diterima pasar, walaupun masih perlu meningkatkan kualitas dan inovasi produk yang lebih baik. Selain itu untuk dapat terus berkembang, usaha tersebut perlu mengembangkan komponen yang ada dalam model bisnis seperti Value Proposition Customer Segment, dan Key Activities. Digital marketing dianjurkan digunakan untuk mampu menjangkau pasar yang lebih luas
URI
http://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/225
Collections
  • SP - 8 Management of Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Browse

All of WBI RepositoryArsip & KoleksiBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV