Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.authorVioletta
dc.date.accessioned2024-01-08T08:46:00Z
dc.date.available2024-01-08T08:46:00Z
dc.date.issued2023-10-11
dc.identifier.urihttp://localhost:8080//handle/123456789/673
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat membawa perubahan bagi manusia. Kehadiran media sosial telah mengubah cara orang dalam mengakses informasi, mengonsumsi konten, dan berinteraksi dengan merek. Pengguna media sosial memiliki akses instan ke internet yang memungkinkan mereka untuk mencari informasi produk, membaca ulasan, dan membandingkan harga dengan cepat. Hal ini telah menggoyahkan dominasi pemasaran secara tradisional seperti melalui iklan cetak, iklan televisi atau iklan radio, yang kurang dapat diukur dan kurang dapat disesuaikan dengan pemirsa yang spesifik. Maka dari itu, penggunaan platform digital telah menjadi bagian penting dari strategi pemasaran bagi banyak perusahaan. Salah satu platform pemasaran digital yang banyak digunakan adalah Facebook Ads. PT. Media Antar Nusa (Nusanet) Medan merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan Facebook Ads sebagai media pemasaran. Tim marketing PT. Media Antar Nusa (Nusanet) Medan telah berkontribusi sebesar 23,3% terhadap total lead dan 27,6% terhadap total opportunity yang diperoleh dari iklan Facebook Ads pada periode Januari-Juni 2023. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan saran dan masukan yang berfokus pada peningkatan kontribusi divisi digital marketing di PT. Media Antar Nusa (Nusanet) dalam kampanye Facebook Ads. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi apakah headline dan konten iklan efektif meningkatkan angka konversi. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2023 hingga September 2023 di PT. Media Antar Nusa (Nusanet) Medan. Responden pada penelitian ini dipilih dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel 62 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel X (headline dan konten iklan) berpengaruh positif terhadap konversi berupa jumlah klik, jumlah lead, dan jumlah opportunity. Kata Kunci: Facebook Ads, digital marketing, headline, konten iklan, konversi.en_US
dc.publisherPSMPIen_US
dc.subjectFacebook Adsen_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectHeadlineen_US
dc.subjectKonten iklanen_US
dc.subjectKonversi.en_US
dc.subjectPT. MEDIA ANTAR NUSA (NUSANET)en_US
dc.titleAnalisis Headline dan Konten Iklan Terhadap Konversi Pada Kampanye Facebook Ads PT. Media Antar Nusa (Nusanet).en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana