Show simple item record

dc.contributor.advisorHendra
dc.contributor.authorGunawan, Bastian
dc.date.accessioned2021-01-26T10:49:05Z
dc.date.available2021-01-26T10:49:05Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/58
dc.descriptionxvi, 77 p.
dc.description.abstractIklan dan citra merek adalah salah satu hal yang penting di dalam sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Jika perusahaan melakukan iklan dengan baik, maka perusahaan mendapatkan konsumen baru atau mempertahankan konsumen yang sudah ada. Serta jika citra merek dibuat perusahaan juga bagus, maka konsumen lebih yakin untuk memiliki produk atau jasa yang kita tawarkan. Penelitian ini dilakukan pada PT. XL Axiata, Tbk. Medan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL di kota medan. Penelitian ini dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada 100 orang sampel yang telah dihitung menggunakan rumus slovin. Teknik untuk mengumpulkan sampel dalam penelitian ini adalah mengunakan metode sampling aksidental. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda menggunakan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan citra merek memilih pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL di kota Medan dengan nilai F hitung > F tabel (11,385 > 3,09). Secara parsial variabel iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung < t tabel (1,464 < 1,98) dan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung > t tabel (3,806 > 1,98).id
dc.description.abstractAdvertising and brand image are obviously crucial in a company in order to persuade and to maintain customer. If the company do better in advertising well then the company will get new customer or maintain existing customer. However, the company need to build good brand image so the customer doubtless to choose our products or services. This research aimed to determine the influence of advertising and brand image on XL starter card purchase decision in Medan City. This research is done by distributing questionnaires to 100 samples that has been determined using slovin formula. Sampling technique that used in this research is accidental sampling method. Data analysis that used in this research is multiple linear regression, and the analysis using SPSS 23 program. The results showed that advertising and brand image significantly influence purchasing decision on XL starter card in Medan City with F count > F table (11,385 > 3,09). Partially advertising variable is not significantly influence purchasing decision with t count < t table (1,464 < 1,98), and brand image variable is significantly influence purchasing decision with t count > t table (3,806 > 1,98).en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaid
dc.subjectIklanid
dc.subjectCitra Merekid
dc.subjectKeputusan Pembelianid
dc.titlePengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana XL Di Kota Medanid
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1501010002


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record