Show simple item record

dc.contributor.advisorLaurensius, Ferry
dc.contributor.authorMilala, Dyas Ayu Mayliani Br.
dc.date.accessioned2021-02-05T09:21:02Z
dc.date.available2021-02-05T09:21:02Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/96
dc.descriptionviii, 67 p.
dc.description.abstractKoperasi merupakan suatu organisasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Koperasi juga sering mengalami kredit macet yang dapat menghambat pertumbuhannya. Untuk mencegah terjadinya peningkatan kredit macet yang akan menghambat kegiatan perusahaan maka perlu dilakukan analisis terhadap pengendalian internal pada koperasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siklus pemberian kredit di CU. Bahagia dan untuk menganalisis pengendalian internal pemberian kredit di CU. Bahagia sudah memenuhi unsur-unsur COSO. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dilakukan pada CU. Bahagia. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Siklus pemberian kredit yang dilakukan oleh CU. Bahagia sudah memenuhi prosedur pemberian kredit, dan 2) Pengendalian internal pemberian kredit di CU. Bahagia sudah memenuhi kelima komponen COSO. Namun, terdapat beberapa prinsip yang kurang sesuai dengan struktur pengendalian internal COSO. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil observasi yang dilakukan atas penerapan pengendalian internal mencapai 54%, dengan kata lain pengendalian internal yang telah diterapkan CU. Bahagia selama ini sudah cukup sesuai sengan unsur-unsur COSO.id
dc.description.abstractCooperative is an organization that supports the economic growth of the community. Cooperatives also often having bad loans that can hinder its growth. To prevent an increase in bad credit which will hinder the company's activities, it is necessary to conduct an analysis of internal control in the cooperative. This research aims to find out the cycle of credit lending in CU. Bahagia and to analyze internal control of lending at CU. Bahagia to have fulfilled the elements of COSO. This research uses qualitative methods conducted by CU. Bahagia. The result of this study is 1) Credit cycle conducted by CU. Bahagia has fulfilled the procedure of lending, and 1) Internal control of credit giving at CU. Bahagia to have fulfilled all five components of COSO. However, there are some principles that are not in accordance with the internal control structur of COSO. This can be seen from the observation results made on the implementation of internal control reaches 54%, in other words, the internal control that has been implemented by CU. Being happy has been quite in line with the elements of COSO.en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.subjectStruktur Pengendalian Internal COSOid
dc.subjectKoperasi Simpan Pinjamid
dc.titleAnalisis Penerapan Struktur Pengendalian Internal Pada Siklus Pemberian Kredit CU. Bahagia Kabanjaheid
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1602020021


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record