• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Agribisnis Hortikultura
  • SP - Agribusiness
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Agribisnis Hortikultura
  • SP - Agribusiness
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Perancangan Strategi Penjualan Jetan Menggunakan Metode Analisis Swot

Thumbnail
View/Open
Cover.pdf (1.209Mb)
ABSTRAK.pdf (44.96Kb)
DAFTAR ISI.pdf (114.6Kb)
BAB I.pdf (143.4Kb)
BAB II.pdf (104.4Kb)
BAB III - V.pdf (465.2Kb)
BAB VI.pdf (40.44Kb)
DAFTAR PUSTAKA.pdf (161.3Kb)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf (491.8Kb)
Date
2023-11-20
Author
Nurdianti, Astri
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Sektor pertanian memiliki kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Maraknya wabah COVID-19 di berbagai negara menyebabkan banyak masyarakat berupaya meningkatkan daya tahan tubuhnya. Salah satu usaha yang memproduksi produk peningkat daya tahan tubuh adalah Jetan. Namun hasil penjualan produk Jetan selama Pandemi COVID-19 tidak menunjukkan peningkatan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu dilakukan perumusan strategi sebagai upaya untuk menghadapi dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini agar dapat bersaing dengan pesaing lain dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui komposisi/resep minuman jahe instan yang disukai oleh konsumen, (2) untuk mengetahui strategi pengembangan usaha Jetan dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini telah dilakukan pada Oktober - Desember 2022 di Deli Serdang, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (Eksternal Factor Evaluation- EFE Matriks), Matriks Evaluasi Faktor Internal (Internal Faktor Evaluasion-IFE Matriks) dimana pertanyaan yang diajukan melalui kuesioner memiliki jawaban yang disusun berdasarkan semantic scale (Skala Semantic). Hasil penelitian menunjukkan bahwa komposisi/resep minuman jahe instan yang paling disukai oleh konsumen berada pada formula RJJ (Rasa jahe Jetan) dengan sensasi rasa dan aroma rempah yang terasa, dan serbuk berwarna kuning kecoklatan. Strategi pengembangan yang paling tepat diterapkan oleh usaha Jetan adalah strategi agresif (menyerang) dengan nilai tertimbang matriks internal Factor Evaluasion (IFE Matriks) adalah 3,05 yang mengindikasikan bahwa posisi usaha Jetan memiliki posisi internal yang sangat kuat. Sedangkan nilai tertimbang Matriks Eksternal Factor Evaluasion (EFE Matriks) adalah 2,58 yang mengidikasikan bahwa usaha Jetan dalam menghadapi dinamika lingkungan eksternal posisi perusahaan relatife kuat.
URI
http://localhost:8080//handle/123456789/774
Koleksi
  • SP - Agribusiness

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV