• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara
  • SP - Event Marketing
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara
  • SP - Event Marketing
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Proses Perencanaan Event Terhadap Keberhasilan Pitching Project.

Thumbnail
View/Open
COVER.pdf (1.391Mb)
ABSTRAK.pdf (63.28Kb)
DAFTAR ISI.pdf (174.1Kb)
BAB I.pdf (109.3Kb)
BAB II.pdf (362.0Kb)
BAB III-V.pdf (461.7Kb)
BAB VI.pdf (149.9Kb)
DAFTAR PUSTAKA.pdf (65.06Kb)
LAMPIRAN.pdf (632.9Kb)
Date
2023-11-07
Author
Synta
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Pitching Project termasuk sebutan yang sering dipakai dalam dunia bisnis dan proyek. Dalam Event Organizer, pitching project mengacu pada kegiatan dimana event organizer atau perusahaan penyelenggara acara memiliki kesempatan untuk mempresentasikan ide, konsep, atau proposal acara kepada calon klien atau mitra potensial. Tujuannya adalah untuk meyakinkan audiens tentang kemampuan event organizer dalam menyelenggarakan acara yang sukses dan memenuhi kebutuhan klien. Penelitian ini bertujuan menganalisis proses perencanaan acara dengan menjabarkan perencanaan event menjadi variabel planning, organizing, actuating, dan controlling untuk mengetahui apakah perencanaan konsep event berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan pitching project dan variabel manakah yang berpengaruh paling dominan sehingga dapat lebih diperhatikan dan diusahakan oleh pihak yang melakukan pitching untuk meningkatkan keberhasilan pitching project. Responden ditentukan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 50 orang. Pengumpulan data dengan menyebarkan formulir online. Teknik pengolahan dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Analisis data yang dilakukan yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis mencakup uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa secara parsial variabel planning, organizing, actuating, dan controlling berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keberhasilan pitching project. Dari hasil uji R2 diketahui bahwa variabel perencanaan konsep event meliputi planning, organizing, actuating, dan controlling secara simultan berpengaruh positif sebesar 20,3% terhadap keberhasilan pitching project. Kata kunci: Pitching project, proses perencanaan event, keberhasilan pitching
URI
http://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/689
Koleksi
  • SP - Event Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV