LP - Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara
Cari menurut
Koleksi didalam arsip ini
-
LP - Artikel Publikasi Internasional
LP - Artikel Publikasi Internasional -
LP - Artikel Tidak Diterbitkan
LP - Artikel Tidak Diterbitkan -
LP - Laporan Penelitian Dosen
LP - Laporan Penelitian Dosen
Pengunggahan barusan
-
Analisis Swot Sebagai Strategi Pengembangan Desa Wisata Meat Kabupaten Toba Sumatera Utara
(Warta Dharmawangsa, 2024-02)Penelitian ini merupakan penelitian dalam bidang pariwisata yang bertujuan untuk menentukan strategi pengembangan wisata desa Meat berdasarkan daya tarik wisata dengan menggunakan analisis SWOT. Desa Meat merupakan desa ... -
Pengaruh Pelaksanaan Event Internasional Terhadap Minat Berkunjung KembaliKe Danau Toba ( Studi Kasus: F1 Powerboat Lake Toba 2023)
(INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 2023)Pertumbuhan pariwisata sangat erat kaitannya dengan peningkatan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan internasional. Danau Toba merupakan salah satu objek wisata yang sudah dikenal oleh wisatawan dalam negeri maupun ... -
Pengaruh Pembangunan Infrastruktur Publik dan Sektor Pariwisata Terhadap Kepuasan Wisatawan di Kabupaten Karo Sumatera Utara
(INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 2023)Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembangunan infrastruktur public dan sektor pariwisata terhadap kepuasan wisatawan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Metode ... -
Pengaruh Media Sosial Berbasis Partisipasi Masyarakat terhadap Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Kabupaten Karo Sumatera Utara
(Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Triangle, 2020-12-01)The influence of social media on tourism promotion in an area has enormous potential in increasing tourist visits to the area. We can see this from the many people who travel by providing information on the location of the ... -
Pengaruh Branding “Colorful Medan” dan Event MICE Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Kota Medan
(TOBA: Journal of Tourism, Hospitality and Destination, 2022-08-30)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Branding “Colorful Medan” Dan Event Mice Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Kota Medan. Jenis penelitian ini ini menggunakan riset eksplanatori, dan data diperoleh dari ... -
Potensi Bisnis Wedding Organizer Di Kota Medan Sebagai Salah Satu Multiplier Effect Industri Mice Di Kota Medan
(Jurnal Ilmiah Maksitek, 2020-06-04)This study aims to analyze the business potential of wedding organizers in the city of Medan. The city of Medan as one of the MICE destinations in Indonesia that the Government has put in place must develop the potential ... -
Consumer Perceptions Analysis On Products Purchasing Interest in Citimall Matahari Department Store, Dumai City
(Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 2023-03-24)Citimall Matahari Department Store is the largest contemporary retailer in the city of Dumai.So that every purchase of its products will certainly be based on their perception or assessment of the products sold and bought ... -
The Effect of Characteristics of Celebrity Endorser on Intention to Buy Hotel Room through Destination Images (Study on Celebrity Endorser Followers on Instagram)
(International Journal of Business, Economics & Management, 2021-06-09)In the development of technology provides many changes in communication patterns. One of the mass communication that is widely affected by technology in mass media with the emergence of new media. The existence of new media ... -
Pola Perjalanan Wisatawan Timur Tengah Berdasarkan Profil Wisatawan dan Motivasi Pola Pergerakan Di Bandung
(National COnference of Creative Industry: Sustainable Tourism for Economic Development, 2018-09)Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana pola perjalanan wisatawan Timur Tengah berdasarkan profil wisatawan dan motivasi pola pergerakan di Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman pola perjalanan ... -
Perencanaan Pola Perjalanan Wisata Heritage di Kota dan Kabupaten Cirebon
(Journal of Event, Travel, and Tour Management, 2022-12-30)The City and Regency of Cirebon is one of the areas in West Java Province where heritage tourism in particular should have been planned for the City and Regency of Cirebon to have a heritage tourism travel pattern planning. ... -
Pengembangan Ekowisata Mangrove Di Kawasan Nipah, Kabupaten Serdang Bedagai - Sumatera Utara
(Media Bina Ilmiah, 2019-06)Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana model pengembangan ekowisata mangrove di kawasan Nipah, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Pada pengembangan model ekowisata ini merujuk pada Nature based, education, ... -
Pengelolaan Sanggar Wayang Samapte Desa Pringgarata
(Jurnal Ilmiah Hospitality, 2020-06)Sanggar Wayang Samapte-Desa Pringgarata merupakan salah satu lembaga seni yang masih bertahan hidup ditengah perkembangan moderenisasi. Aktifitas dan Pupularitas lembaga ini sudah mulai menurun karena minat masyarakat ... -
Pengaruh Produk Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Di Tamansari Goa Sunyaragi
(Media Bina Ilmiah, 2019-06)Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana pengaruh produk wisata terhadap kepuasan pengunjung di Tamansari Goa Sunyaragi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana produk wisata dan kepuasan pengunjung di ... -
Identifikasi Event Budaya sebagai Atraksi Wisata Di Desa Meat - Sumatera Utara
(Jurnal Ilmiah Hospitality, 2023-06)This research is to find out opportunities for tourist attractions and develop tourism villages through cultural events in Meat Tourism Village. This research uses qualitative methods with a Grounded Theory approach. Data ... -
Faktor-faktor Determinatif Industri Pariwisata Kreatif terhadap Kesejahteraan Masyarakat Kawasan Destinasi Toba (KDT)
(Media Bina Ilmiah, 2021-12)Penelitian ini membahas kontribusi industri kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi atau kesejahteraan masyarakat di KDT. Industri kreatif sendiri menyumbang pertumbuhan ekonomi melalui industri pariwisata. Penelitian dilakukan ... -
Tourism Storytelling, Dampaknya terhadap Niat Perilaku Wisata Di Kawasan Danau Toba Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
(Jurnal Kepariwisataan Indonesia, 2022-06-30)Kemenparekraf menegaskan penetapan strategi storynomics yang berlandaskan kekayaan budaya dan merupakan bagian dari promosi kawasan wisata yang akan dilakukan dengan narasi storytelling, dikemas dalam konten menarik sesuai ...