Show simple item record

dc.contributor.authorZebua, Juang Olaini
dc.date.accessioned2023-05-11T09:53:09Z
dc.date.available2023-05-11T09:53:09Z
dc.date.issued2022-12-07
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/272
dc.description.abstractPerkembangan era event sekarang, event tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan hiburan melainkan peluang ini dapat dijadikan event sebagai sarana marketing suatu perusahaan dalam mempromosikan produk atau jasa. Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia merupakan perusahaan yang menggunakan event marketing sebagai salah satu strateginya adalah promosi. Agenda kegiatan tahunan promosi Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia yaitu: event kompetisi, prakarya, workshop, pameran, dan roadshow. Event yang diadakan oleh Politeknik WBI tentunya alasan utamanya adalah untuk membangun dan mempertahankan nilai merek perusahaanya, dengan penerapan event marketing sebagai media promosi mempunyai angkauan lebih luas dibandingkan dengan iklan, karena event marketing memilki elemen bauran promosi lainnya. Penelitian ini ingin mengetahui apakah event marketing (entertainment, excitement, enterprise) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness pada Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan untuk mengetahui dampak dari event marketing terhadap brand awareness di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk meneliti besaran populasi dan sampel, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan menguji hipotesis yang telah diterapkan. Pengambilan sampel digunakan yaitu random sampling sebanyak 140 jumlah responden. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil Uji t diketahui bahwa secara parsial variabel entertainment dan excitement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia. Dari hasil Uji F dan R2 diketahui bahwa variabel event marketing (entertainment, excitement, enterprise) secara simultan berpengaruh positif sebesar 52,5 % terhadap Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPSPKAen_US
dc.subjectevent marketingen_US
dc.subjectBrand awarenessen_US
dc.titlePengaruh Event Marketing Terhadap Brand Awareness Politeknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record