• Bahasa Indonesia
    • English
  • English 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Login
View Item 
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • View Item
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PERBEDAAN KUALITAS LAYANAN DI ANTARA INDOMARET DAN ALFAMART DI PARAPAT

Thumbnail
View/Open
1. COVER.pdf (1.142Mb)
2. ABSTRAK.pdf (186.6Kb)
3. DAFTAR ISI.pdf (191.7Kb)
4. BAB 1.pdf (400.0Kb)
5. BAB 2.pdf (340.7Kb)
6. BAB 3.pdf (338.5Kb)
7. BAB 4.pdf (627.1Kb)
8. BAB 5.pdf (290.2Kb)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf (297.8Kb)
10. LAMPIRAN.pdf (1012.Kb)
Date
2022-03-07
Author
Manik, Olivia Jescca
Metadata
Show full item record
Abstract
Kualitas layanan merupakan kunci sukses suatu bisnis karena akan menentukan kepuasan konsumen dan ini di wilayah manapun termasuk di wilayah Parapat. Pertumbuhan pangsa pasar ritel modern di Parapat membuat persaingan semakin ketat, secara khusus di Indomaret dan Alfamart di Parapat. Jumlah penjualan Alfamart tahun 2020 lebih besar dari Indomaret, yang kalau dilihat dari perspektif kualitas layanan maka hal ini terjadi karena kualitas layanan Alfamart lebih baik dari Indomaret, sehingga Alfamart lebih diminati oleh konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kualitas layanan di antara Indomaret dan Alfamart di Parapat. Penelitian ini menggunakan teori Dimensions of Servqual yang dikemukakan oleh Valerie A. Zheitaml, A Parasuraman, dan Leonard L. Berry yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Parapat, dimana terdapat gerai Indomaret dan Alfamart yang berdekatan. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan Indomaret atau Alfamart yang berada di lokasi penelitian, sementara sampel penelitian yaitu sebanyak 100 (seratus) responden yang berasal dari 50 (lima puluh) pelanggan Indomaret dan 50(lima puluh) pelanggan Alfamart. Teknik pengumpulan data menggunakan metode accidental sampling, yaitu dengan menyebar angket. Teknik pengujian menggunakan uji hipotesis Independent Sample t-Test.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai perbandingan rata-rata Alfamart pada dimensi reliability, responsiveness, assurance, dan empathy lebih baik dari Indomaret. Walau demikian secara statistik perbedaan itu tidak signifikan seperti ditunjukkan oleh hasil uji Independent Sample t-Test. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan kualitas layanan di antara Indomaret dan Alfamart di Parapat.
URI
http://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/268
Collections
  • SP - 8 Management of Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Browse

All of WBI RepositoryArsip & KoleksiBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV