• Bahasa Indonesia
    • English
  • English 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Login
View Item 
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Akuntansi Perpajakan
  • SP - 4 Specific fields of accounting
  • View Item
  •   Home
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Akuntansi Perpajakan
  • SP - 4 Specific fields of accounting
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Struktur Biaya Produk Pada Bisnis Rintisan AFDS Product (Eksperimentasi Proposisi Nilai dan Saluran Pemasaran)

Thumbnail
View/Open
Cover-1.pdf (642.3Kb)
ABSTRAK.pdf (108.1Kb)
Content.pdf (428.8Kb)
Chapter 1.pdf (280.7Kb)
Chapter 2.pdf (200.5Kb)
Chapter 3-6.pdf (1.446Mb)
Appendix.pdf (4.580Mb)
References (123.8Kb)
Date
2022-12-08
Author
Dilla S, Anisa Farhanna
Metadata
Show full item record
Abstract
Analisis Struktur Biaya Produk Pada Bisnis Rintisan AFDS Product (Eksperimentasi Proposisi Nilai dan Saluran Pemasaran). Dibimbing oleh Dr. Chandra Situmeang, S.E., M.S.M., M.Pd., Ak., CA., CPA. dan . Maryam Monika Rangkuti, S.E., M.Si. Pesatnya pertumbuhan pada dunia bisnis mengakibatkan sebuah persaingan yang sangat ketat. Persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis ingin menunjukkan produk yang baik agar selalu dikenal oleh masyarakat. Dengan begitu pelaku bisnis seharusnya memahami Value Proposition Perusahaan untuk dapat memahami secara cermat pola perilaku konsumen yang semakin dinamis, agar perusahaan juga mengetahui informasi mengenai apa yang diharapkan konsumen dari suatu produk. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat selalu menciptakan produk dan jasa yang sesuai dengan keinginan calon konsumen dan saluran pemasaran sebagai alat bagaimana cara produk yang dihasilkan sampai kepada konsumen. Perusahaan harus membuat strategi-strategi agar produk yang dihasilkan dapat diterima pasar. Dalam hal tersebut perusahaan tidak akan terlepas dari namanya biaya, penepatan biaya yang kurang tepat pada sebuah produk dapat mempengaruhi kurang/tidak diterima oleh pasar. Tentu saja hal tersebut tidak di inginkan oleh siapapun. Struktur biaya membantu perusahaan dalam membuat sebuah keputusan ataupun membantu dalam membuat sebuah perencanaan. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran terkait struktur biaya melalui eksperimentasi proposisi nilai dan saluran pemasaran. Penelitian ini menggunakanmetode penelitian mixed method yang menggabungkan antara data kualitatif dengan kuantitatif. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian inovasi model bisnis selama satu bulan dengan menggunakan Business Model Canvas, Progress Board, Testing Card danLearning Card. Dari analisi tersebut didapatkan bahwa adanya perbedaan antara biaya penggunaan botol pelastik dan botol kaca, dan pemahaman costumer dalam memilih market place sebagai tempat mudah dalam menemukan dan membeli sebuah produk. Dan diperoleh bahwa, jenis biaya dibagi atas dua yaitu biaya menurut fungsi pokok dan biaya berdasarkan volume produksi. Biaya berdasarkan fungsi didapatkan bahwa biaya produksi pada AFDS Produk adalah botol kaca Rp.762.751 dan botol pelastik sebesar Rp.717.751, biaya pemasaran hanya Layanan Market Place shopee dikenai 4% dari harga jual dan dibebankan jika produk dijual ke market place, biaya administrasi dan umum berupa bahan bakar minyak dan kuota internet. Pada perhitungan keseluruhan biaya didapatkan harga pokok produksi dengan metode full costing sebesar Rp.835.751 pada botol kaca dan Rp.790.751 pada botol pelastik. Mendapatkan MarkUp sebesar 17% botol kaca dan 23% botol kaca dengan harga jual yang diharapkan Rp.65.000.
URI
http://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/244
Collections
  • SP - 4 Specific fields of accounting

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Browse

All of WBI RepositoryArsip & KoleksiBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV