• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack

Thumbnail
View/Open
Abstract (1).pdf (110.3Kb)
Appendix.pdf (958.7Kb)
Chapter I TA Febrian.pdf (123.5Kb)
Chapter II TA Febrian.pdf (120.8Kb)
Chapter IIII TA Febrian.pdf (238.7Kb)
Chapter IV TA Febrian.pdf (682.9Kb)
Chapter V TA Febrian.pdf (106.1Kb)
Content.pdf (212.7Kb)
References.pdf (195.7Kb)
FEBRIAN COVER.pdf (507.5Kb)
Date
2022-09-13
Author
Hutagalung, Febrian
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack. Dibimbing oleh Dr. Ir. Mukdin M. Turnip, MS. dan Binsar Sihombing SE, M.Si. Kawasan Kaldera Toba telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2020. Penetapan tersebut tentu berdampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat setempat dan terbukanya peluang bisnis. Tobato snack merupakan UMKM yang memproduksi sasagun dan Cookies sasagun suatu makanan tradisional khas Toba. Selama dua tahun berdiri, profit yang mereka peroleh masih kecil. Model bisnis Tobato Snack dibangun dengan menggunakan alat bantu Business Model Canvas (BMC), sedangkan uji pasar terhadap penerimaan produk dilakukan dengan uji organoleptic dan hedonic terhadap 5 indikator mutu yaitu rasa, tingkat kemanisan, warna, aroma dan membandingkannya dengan produk kompetitor yang sejenis. Model bisnis Tobato snack yang belum jelas membuat usaha sulit berkembang. Penjualan produk sebaiknya fokus melalui toko oleh-oleh, toko/minimarket dan kantin kantin sekolah. Harga produk cookies sebaiknya dijual dengan harga yang lebih rendah dengan packaging yang lebih kecil untuk menjangkau segmen pelanggan anak-anak, sedangkan produk sasagun sebaiknya dikemas dengan ukuran 200gr
URI
http://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/226
Koleksi
  • SP - 8 Management of Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV