Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisorSitumorang, Aston L.
dc.contributor.authorSitinjak, Adihyta Roganda Jaya
dc.date.accessioned2021-02-04T10:57:07Z
dc.date.available2021-02-04T10:57:07Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/90
dc.descriptionx, 98 p.
dc.description.abstractKesulitan dalam proses pembelajaran yang dialami oleh mahasiswa akuntansi dipengaruhi model pembelajaran yang diterapkan. Model pembelajaran yang tepat akan mempengaruhi motivasi belajar dalam pencapaian prestasi belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan model pembelajaran akuntansi yang inovatif dan efektif. Jenis Penelitian yang digunakan adalah studi eksperimen dan menggunakan pendekatan Human Centered Design dengan subjek penelitian adalah mahasiswa yang mengalami kesulitan belajar di program studi akuntansi. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan dengan metode wawancara telepon dan kuisioner. Penelitian ini menghasilkan sebanyak tiga ide yang dapat membantu mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran yaitu Aplikasi Interactive Accounting Encyclopedia, Aplikasi Accounting To Do dan Sistem Belajar Personal Learning.id
dc.description.abstractThe difficulties in the learning process experienced by accounting students are influenced by the learning model applied. The right learning model will affect learning motivation in achieving learning achievement. The purpose of this research is to create an innovative and effective accounting learning model. This type of research is an experimental study and uses a Human Centered Design approach with the research subjects being students who have difficulty learning in the accounting study program. Data collection techniques from this study using telephone interviews and questionnaires. This research produces three ideas that can help students in following the learning process, namely the Interactive Accounting Encyclopedia Application, Accounting To Do Application and Personal Learning System.en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.subjectHuman Centered Designen_US
dc.subjectModel Pembelajaranid
dc.subjectKesulitan Belajarid
dc.titleDesain dan Penerapan Model Pembelajaran Akuntansi Melalui Pendekatan Human Centered Designid
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1602010012


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana