Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.authorSanty.
dc.date.accessioned2023-12-21T08:37:41Z
dc.date.available2023-12-21T08:37:41Z
dc.date.issued2023-10-18
dc.identifier.urihttp://localhost:8080//handle/123456789/616
dc.description.abstractSeiring cepatnya perkembangan zaman perusahaan dituntut untuk mampu bersaing menghadapi jumlah kompetitor yang terus bertambah, sehingga para pemasar perlu terus mencari teknik pemasaran yang paling cocok dan terbaik untuk perusahaan agar dapat mempertahankan pangsa pasar mereka serta mendapatkan pelanggan yang loyal.Miniso merupakan salah satu perusahaan ritel aksesoris dan barang-barang kelengkapan sehari-hari yang sangat mengandalkan experiential marketing dalam usaha promosi dan penjualan produk mereka. Penelitian ini ingin mengetahui apakah experiential marketing dengan variabel sense, feel, think, act dan relate berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan variabel manakah yang berpengaruh paling dominan sehingga dapat lebih diperhatikan dan diusahakan oleh perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Miniso kota Medan.Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner online. Teknik pengolahan dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis mencakup uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa secara parsial variabel think dan act berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Miniso kota Medan, sedangkan variabel sense, feel, dan relate secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Miniso kota Medan. Dari hasil uji F dan R2 diketahui bahwa variabel experiential marketing meliputi sense, feel, think, act dan relate secara simultan berpengaruh positif sebesar 67% terhadap loyalitas pelanggan Miniso kota Medan. Kata kunci: Miniso, experiential marketing, loyalitas pelangganen_US
dc.publisherPSMPIen_US
dc.subjectExperiential marketingen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.subjectMiniso Kota Medanen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Miniso Kota Medan.en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana