Show simple item record

dc.contributor.authorDaeli, Indah Kristiani
dc.date.accessioned2023-04-14T17:31:29Z
dc.date.available2023-04-14T17:31:29Z
dc.date.issued2022-09-13
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/227
dc.description.abstractPenerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTa. Dibimbing oleh Dr. Ir. MUKDIN M. TURNIP, MS. dan BINSAR SIHOMBING, S.E.M.Si. UMKM merupakan salah satu penentu meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Permasalahan UMKM adalah belum adanya model bisnis dan kurangnya pemasaran produk yang mereka miliki sehingga pasar yang dapat dijangkau UMKM sangat terbatas. Proyek tugas akhir ini bertujuan untuk membantu UMKM KYTa dalam merancang model bisnis dan strategi pemasarannya. Proyek tugas akhir ini dilaksanakan pada bulan April 2022 hingga Agustus 2022 di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Proyek tugas akhir ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif.Penerimaan mutu produk dilakukkan dengan uji komparasi dengan produk kompetitor yang sejenis dan uji organoleptik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa mutu produk masih perlu ditingkatkan sehingga memenuhi value proposition yang disebutkan. Disamping itu, pemilik usaha perlu menetapkan bahwa customer segment adalah orang dewasa yang peduli dengan kesehatan dan mereka yang tidak sensitif terhadap harga, memilih saluran pemasaran yang sesuai dengan costumer segment, melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang lebih baik serta penetapan harga jual produk khusus nya harga di tingkat distributor/reseller perlu mendapat perhatian khusus.en_US
dc.publisherPSMPIen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectModel Bisnisen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titlePenerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTaen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record