Show simple item record

dc.contributor.authorPaskal, Ivan
dc.contributor.otherHendra
dc.contributor.otherPandiangan, Bilson
dc.contributor.otherPasaribu, Asmara Wildani
dc.date.accessioned2021-02-23T07:56:43Z
dc.date.available2021-02-23T07:56:43Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/105
dc.descriptionx, 102 p.
dc.description.abstractSalah satu peran strategi pemasaran diterapkan pada dunia bisnis kuliner. Penelit ian ini bertujuan menelit i strategi pemasaran yang tepat bagi MilaMila Patisserie untuk memasarkan produknya guna memenangkan persaingan pasar yang selalu berkembang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode triangulasi serta studi kepustakaan. Sumber data primer adalah penjualan produk MilaMila Pat isserie dan data sekunder. Analisis data dalam penelit ian ini menggunakan metode matriks IFAS dan EFAS, SWOT, IE, dan analisis QSPM. Berdasarkan hasil analisis SWOT dan IE, skor total perhitungan internal yait u 3,55 dan perhitungan eksternal yaitu 3,59. Strategi yang cocok bagi MilaMila Patisserie adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk. Dari analisis QSPM, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan pelayanan yang baik untuk mempertahankan loyalitas pelanggan menjadi strategi utama dengan skor 5,42. Strategi pendukung yaitu memanfaatkan hubungan yang baik dengan pelanggan yang loyal untuk membantu promosi produk yang belum maksimal dengan skor 4,37.id
dc.description.abstractOne example of the marketing strategy is applied to culinary businesses. This study aims to examine the right marketing strategy for MilaMila Patisserie to win the growing market competition. The data collection method are triangulation method and literature study. Primary data sources are sales of MilaMila Patisserie products and secondary data. Data analysis are IFAS, EFAS, SWOT, IE, and QSPM analysis. Based on the results of SWOT and IE analysis, total score for internal is 3.55 and external is 3.59. Suitable strategies for MilaMila Patisserie are market penetration, market development, and product development. On QSPM analysis, maintaining and improving product quality and good service to maintain customer loyalty becomes main strategy with the score of 5.42. The supporting strategy is to take advantage of good relationships with loyal customers to help promote products that have not been maximized with the score of 4.37.en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.subjectIFASen_US
dc.subjectEFASen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectIEen_US
dc.subjectQSPMen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Menggunakan Metode SWOT Analysis dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) (Studi Kasus Pada Milamila Patisserie di Kota Medan, Sumatera Utara)id
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1601010018


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record