Repositori Wilmar Bisnis Indonesia: Recent submissions
Now showing items 521-540 of 685
-
Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Dan Restoran Terhadap Pertumbuhan Pajak Daerah
(PSAP, 2022-01-26)Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Dan Restoran Terhadap Pertumbuhan Pajak Daerah Pajak daerah dan retribusi daerah merupakan salah satu sumber penerimaan daerah yang memiliki peran penting untuk membiayai pelaksanaan ... -
Pengaruh Penerapan E Samsat dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Masa Pandemi Covid-19
(PSAP, 2022-01-25)Pengaruh Penerapan E-Samsat dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Masa Pandemi Covid-19 Pajak Kendaraan Bermotor salah satu penyumbang terbesar dalam penerimaan ... -
Desain Implementasi Penyusunan Pelaporan Keuangan Yang Mengadopsi SAK EMKM pada UMKM UD. Anugrah
(PSAP, 2022-11-18)Desain Implementasi Penyusunan Pelaporan Keuangan Yang Mengadopsi SAK EMKM pada UMKM UD. Anugrah. Dibimbing oleh FERAWATI, S.E., Ak., M.Si., CA. Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan suatu kegiatan ekonomi ... -
Desain Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah Pada IKM Maju Bersama
(PSAP, 2022-12-07)Desain Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah Pada IKM Maju Bersama. Dibimbing oleh Ferawati, S.E., Ak., M.Si., CA Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah merupakan salah ... -
Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK EMKM) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Orange Laundry
(PSAP, 2022-12-07)Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK EMKM) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Orange Laundry Laporan keuangan merupakan catatan informasi keuangan suatu perusahaan yang digunakan ... -
Desain Sistem Infirmasi Pelaporan Keuangan Pada UMKM Binaan Tax Certer Politeknik WBI
(PSAP, 2022-12-08)Desain Sistem Informasi Pelaporan Keuangan Pada UMKM Binaan Tax Center Politeknik WBI. Dibimbing oleh Bapak Aston L. Situmorang,S.E.,M.Si dan Ibu Maryam Monika Rangkuti, S.E.,M.Si. Pesatnya perkembangan UMKM memicu ... -
Desain Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah Pada Toko Bangunan Prima Jaya.
(PSAP, 2022-12-07)Desain Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah Pada Toko Bangunan Prima Jaya. Dibimbing oleh FERAWATI, S.E., Ak., M.Si.,CA. Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah ... -
Desain Penerapan Job Order Costing Dalam Menentukan Harga Jual Pada Bawang Catering Kabanjahe.
(PSAP, 2022-11-18)Desain Penerapan Job Order Costing Dalam Menentukan Harga Jual Pada Bawang Catering Kabanjahe. Dibimbing oleh Bapak AstonL. Situmorang, SE., M.Si Catering merupakan salah usaha yang bergerak dalam jasa boga yang menyediakan ... -
Desain Implementasi PEARLS Pada Koperasi Simpan Pinjam/ Credit Union Karya Murni
(PSAP, 2022-12-08)ECLESIA LIMBONG. Desain Implementasi PEARLS Pada Koperasi Simpan Pinjam/ Credit Union Karya Murni. Dibimbing oleh FERRY LAURENSIUS S.E., M.Si. Pengukuran kinerja diperlukan bagi suatu entitas agar entitas tersebut dapat ... -
STUDI PERBANDINGAN SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH MINYAK GORENG CURAH KEMASAN BIB DAN DENGAN ALAT AMHO DI KECAMATAN TANJUNG MORAWA
(PSMPI, 2021-12-03)Berawal dari ditetapkannya Pasal 27 Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No.36 Tahun 2020 tentang Minyak Goreng Sawit Wajib Kemasan. Hal ini dapat diketahui bahwa pemerintah mulai mengawasi dan memperhatikan ... -
Manajemen Pemasaran Internasional, Analisis Perbandingan Sikap Pedagang UMKM Terhadap Penjualan Minyak Goreng Curah Dengan Sistem Tradisional, AMHO dan BIB di Kecamatan Tanjung Morawa
(PSMPI, 2021-12-21)Salah satu faktor yang mempengaruhi pedagang untuk beralih dari minyak goreng curah ke minyak goreng curah kemasan adalah jumlah biaya investasi yang akan di gunakan untuk modal penjualan mereka. Keputusan pedagang untuk ... -
STUDI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG KEMASAN DAN MINYAK GORENG CURAH KEMASAN DI KECAMATAN TANJUNG MORAWA
(PSMPI, 2012-10-29)Salah satu faktor penentu persepsi konsumen adalah adanya informasi produkatau product knowledge minyak goreng yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian sehingga menyebabkan konsumen akhirnya ... -
Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran UMKM Saroha Farm untuk Produk Snack Tobatos. Dibimbing oleh BINSAR SIHOMBING, S.E., M. Si dan Dr. MUKDIN M. TURNIP, MS. Dewan United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah menyepakati Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 di Paris (07/07/2020). Salah satu UMKM yang berada disekitar kawasan Kaldera Toba dan tergabung kedalam Asosiasi UMKM Kaldera Toba adalah Saroha Farm. Usaha tersebut didirikan tahun 2016. Snack Tobatos merupakan produk pilihan prioritas yang akan dikembangkan oleh pemilik usaha Saroha Farm. Tugas Akhir ini bertujuan untuk membantu UMKM Saroha Farm dalam merancang model bisnis serta merancang strategi pemasaran produk Snack Tobatos yang dapat digunakan oleh UMKM untuk mencapai bisnis yang optimal dan memperluas jangkauan pasar. Model Bisnis menggunakan alat bantu Bisnis Model Kanvas. Sedangkan Uji pasar menggunakan metode komparatif. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian adalah UMKM Saroha Fram mempunyai produk yang dapat diterima pasar. Walaupun demikian, Saroha Farm harus meningkatkan kualitas dan inovasi produk yang lebih baik. Selain itu, agar UMKM dapat semakin berkembang dan memperluas pasar maka pemilik usaha perlu melakukan pengembangan dalam model bisnis dan menyusun strategi pemasaran dengan menggunakan 9 blok BMC dan 4 bauran pemasaran.
(PSMPI, 2022-10-19)Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran UMKM Saroha Farm untuk Produk Snack Tobatos. Dibimbing oleh BINSAR SIHOMBING, S.E., M. Si dan Dr. MUKDIN M. TURNIP, MS. Dewan United Nation Educational, Scientific and ... -
Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTa
(PSMPI, 2022-09-13)Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM KYTa. Dibimbing oleh Dr. Ir. MUKDIN M. TURNIP, MS. dan BINSAR SIHOMBING, S.E.M.Si. UMKM merupakan salah satu penentu meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi ... -
Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack
(PSMPI, 2022-09-13)Penerapan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran pada UMKM Tobato Snack. Dibimbing oleh Dr. Ir. Mukdin M. Turnip, MS. dan Binsar Sihombing SE, M.Si. Kawasan Kaldera Toba telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan ... -
Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel.
(PSMPI, 2022-11-16)Pengembangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran Keripik Pisang Noel. Dibimbing oleh Binsar Sihombing SE, M.Si dan Dr. Mukdin M. Turnip.Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang saat ini sedang berupaya ... -
Rancangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran CV Andaliman Mangintir.
(PSMPI, 2022-09-13)Rancangan Model Bisnis dan Strategi Pemasaran CVAndaliman Mangintir. Dibimbing oleh Dr. Ir Mukdin M. Turnip, MS dan Binsar Sihombing, SE, M.Si. Andaliman merupakan rempah khas dari Sumatera Utara yang telah menjadi bagian ...