Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Qoffai Kopi Sidikalang
Abstract
Keuntungan yang didapatkan dari penjualan sangat besar namun masih belum signifikan dikarenakan strategi yang masih belum benar, tujuan penelitian ini merupakan hal yang sangat penting dengan pendekatan bauran pemasaran. Penerapan bauran pemasaran yang diaplikasikan Qoffai Kopi Sidikalang dalam konsep 4P (product, price, place, promotion). Pada keputusan pembelian Qoffai Kopi Sidikalang, penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang, responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Qoffai Kopi Sidikalang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang merupakan alat uji hipotesis yang digunakan dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan produk (produc§, harga (price) dan promosi (promotion) berpengaruh signifikan, sedangkan tempat (place) tidak berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian Qoffai Kopi Sidikalang.