dc.contributor.advisor | Matondang, Vinsensius | |
dc.contributor.author | Tambunan, Wessy Seftrina | |
dc.date.accessioned | 2021-02-01T07:33:14Z | |
dc.date.available | 2021-02-01T07:33:14Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/70 | |
dc.description | xi, 57p. | |
dc.description.abstract | Persaingan yang semakin ketat antar bisnis clothing line sekarang ini
membuat perusahaan harus mempertahankan pelanggan yang loyal. Oleh karena
itu untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, perusahaan harus menciptakan
customer delight.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh customer delight
terhadap customer loyalty pada clothing line Domayn. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen clothing line Domayn yang pernah melakukan pembelian
minimal 2 kali. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 51 orang.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Non
Probability Sampling yaitu dengan metode Purposive Sampling. Analisis yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis linier berganda pada penelitian ini menunjukan bahwa: (1)
Justice berpengaruh positif dengan nilai koefisien beta sebesar 0,262 dan
signifikan dengan nilai sig sebesar 0,046. (2) Esteem berpengaruh positif dengan
nilai koefisien beta sebesar 0,282 dan signifikan dengan nilai sig sebesar 0,031.
(3) Finishing touch berpengaruh positif dengan nilai koefisien beta sebesar 0,312
dan signifikan dengan nilai sig sebesar 0,037. (4) Justice, esteem, dan finishing
touch berpengaruh secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap customer loyalty. | id |
dc.description.abstract | Competition is getting tighter among clothing line businesses today,
making companies should find ways to retain loyal customers. Therefore, on order
to do it, a company must create a customer delight.
This study aims at determine the effect of customer delight on customer
loyalty in Domayn clothing line. The population in this study is Domayn's
clothing line consumers who have made at least 2 (two) purchases. The number of
samples in this study were 51 people. The sampling technique used is the Non
Probability Sampling Technique, namely the Purposive Sampling Method. The
analysis used is Multiple Linear Regression Analysis.
The results of Multiple Linear Regression Analysis in this study indicate
that: (1) Justice has a positive effect with a beta coefficient value of 0.262 and
significant with a sig value of 0.046. (2) Esteem has a positive effect with a beta
coefficient value of 0.282 and significant with a sig value of 0.031. (3) Finishing
touch has a positive effect with a beta coefficient value of 0.312 and significant
with a sig value of 0.037. (4) Justice, esteem, and finishing touch together have a
positive and significant effect on customer loyalty. | en |
dc.publisher | Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia | en_US |
dc.subject | Customer Delight | en_US |
dc.subject | Justice | en_US |
dc.subject | Esteem | en_US |
dc.subject | Finishing touch | en_US |
dc.subject | Customer loyalty | en_US |
dc.title | Pengaruh Customer Delight Terhadap Customer Loyalty Clothing Line Domayn | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
dc.identifier.nim | 1601020017 | |