Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisorSihombing, Binsar
dc.contributor.advisorSitompul, Dany Perdana
dc.contributor.authorKosasih, Fransiscus
dc.date.accessioned2021-01-29T04:31:37Z
dc.date.available2021-01-29T04:31:37Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/66
dc.descriptionvii, 56 p.
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan Pajero Sport di PT Sumatera Berlian Motors Medan. Penelitian ini menggunakan metode observasi dengan membandingkan antara biaya promosi dengan penjualan Pajero Sport. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang merupakan data yang berasal dari perusahaan tersebut. Pengumpulan data tersebut dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis pada penelitian ini menggunakan regresi analisis sederhana dan Uji koefisien determinasi (R-Square) dan Uji Signikansi (T-Test) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya promosi mempunyai pengaruh terhadap penjualan Pajero Sport di PT Sumatera Berlian Motors Medan. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari analisis regresi linear sederhana dengan persamaan regresi berikut Y = 6,500 + 0,00000004915 X + e. Dengan T hitung >T tabel yaitu 2,522 > 2,032 dengan tingkat signikansi sebesar 0,017 yang lebih besar dari ketentuan signikansi yaitu 0,05. Pada penelitian ini diketahui bahwa sebesar biaya promosi mempunyai pengaruh sebesar 15,8 % terhadap penjualan Pajero Sport di PT Sumatera Berlian Motors Medan dan sisanya sebesar 85,2 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya adalah biaya promosi mempunyai pengaruh yang positif terhadap penjualan Pajero Sport di PT Sumatera Berlian Motors Medan.id
dc.description.abstractThis research aims to find out the influence of the costs of the promotion of the sales of Pajero Sport in PT Sumatera Berlian Motors Medan. This research uses the method of observation by comparing between the cost of promotion with sales of Pajero Sport. The Data used in this research is a secondary data which is the data from the company. Data collection was done by observation, interview and documentation. The analysis in this research using simple analysis regression and test the determination coefficient (R-Square) and Signification test (T-Test) The results of this research showed that the cost of promotion have influence against sales Pajero Sport in PT Sumatera Berlian Motors Medan. This is shown by the results of a simple linear regression analysis with the following regression equation Y = 6,500 + 0,00000004915 X + e. With T count > T table namely 2,522 > 2,032 table with signification level 0,017 is greater than the terms signification namely 0.05. In this research it is known that of the cost of promotion have the influence of 15.8 % against sales Pajero Sport in PT Sumatera Berlian Motors Medan and the rest of 85,2 % influenced by other factors. The conclusion is that the costs of the promotion have a positive impact on the sales Pajero Sport in PT Sumatera Berlian Motors Medan.en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectTransportationen_US
dc.subjectPT. Sumatera Berlian Motors Medanen_US
dc.subjectBiaya Promosi Penjualanid
dc.subjectPenjualanid
dc.subjectData Sekunderid
dc.titlePengaruh Biaya Promosi Penjualan terhadap Penjualan Pajero Sport di PT Sumatera Berlian Motors Medanid
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1501010005


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana