Manajemen Pemasaran, Analisis Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Terhadap Penerimaan Jumlah Siswa di Sekolah Menengah Atas Swasta Perguruan Buddhis BodhicittaTA. 2016/2017 Medan.
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang melihat adanya perkembangan yang pesat di dunia pendidikan. Perkembangan ini dapat dipengaruhi beberapa faktor internal dan faktor eksternal. Meskipun dengan perkembangan yang semakin pesat, Sekolah Perugruan Buddhis Bodhicitta mampu bertahan dan mengalami peningkatan jumlah siswa setiap tahunnya. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan dari bauran pemasaran jasa pendidikan yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang dan bukti fisik terhadap penerimaan jumlah siswa di Sekolah Menengah Atas Swasta Perguruan Buddhis Bodhicitta.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode teknik probability sampling, yaitu teknik simple random sampling. Sasarannya adalah para siswa-siswi yang telah memilih Sekolah Perguruan Buddhis Bodhicitta sebagai pilihannya. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu analisis jalur dengan bantuan analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi (R-Square) dan signifikansi (T-Test).
Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Peningkatan Jumlah Siswa