• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Goride Gojek di Kabupaten Deli Serdang

Thumbnail
View/Open
Cover (445.9Kb)
Abstract (257.0Kb)
Contents (347.3Kb)
Chapter I (654.9Kb)
Chapter II (842.2Kb)
Chapter III-V (388.1Kb)
Reference (165.9Kb)
Appendix (472.4Kb)
Date
2020
Author
Armando, Rocky
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Perkembangan bisnis dibidang transportasi online sangat diminati oleh masyarakat. Dalam hal ini, peneliti melakukan penelitian pada salah satu perusahaan transportasi online yaitu Gojek. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna goride Gojek di Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian Kuantitatif, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan melalui kuesioner/angket dengan sampel berjumlah 100 orang responden, Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian yang menggunakan uji T diketahui bahwa harga (XI) berpengaruh secara positif terhadap kepuasan mahasiswa (Y). sedangkan kualitas layanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y). Ini menunjukan bahwa variabel kualitas layanan (X2) memiliki pengaruh yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan mahasiswa (Y). Sedangkan uji F harga (XI) kualitas layanan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa (Y). Dan hal ini juga bisa dilihat dari besarnya nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,665.
 
The development of business in the online transportation sector is in great demand by the public. In this case, the researcher conducted research on one of the online transportation companies, namely Gojek. This research aims to determine and analyze the effect of price and service qualify on student satisfaction of Gojek goride users in Deli Serdang Regency. The type of research used is quantitative research. The sampling technique used is nonprobability sampling technique with accidental sampling approach. Data were collected using a questionnaire / questionnaire with a sample of 100 respondents. This study uses multiple linear regression analysis methods and hypothesis is carried out using the T test and F test. The results of the study using the T test show that price (XI) has a positive and significant effect 011 student satisfaction (Y), While the quality of service (X2) has a positive and significant effect on student satisfaction (Y). This Shows that the services quality variable (X2) has a dominant influence in influencing student satisfaction (Y). While the F test price (XI) and service quality (X2) simultaneously affect student satisfaction (Y). And this can also be seen from the value of the Adjusted R Square, which is 0.665.
 
URI
http://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/106
Koleksi
  • SP - 8 Management of Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV