dc.contributor.advisor | Sihombing, Binsar | |
dc.contributor.advisor | Matondang, Vinsensius | |
dc.contributor.author | Hamdi, M. Baital | |
dc.date.accessioned | 2021-02-22T07:52:45Z | |
dc.date.available | 2021-02-22T07:52:45Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/102 | |
dc.description | x, 70 p. | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi
pemasaran terpadu secara bersama-sama maupun masing-masing serta untuk
mengetahui variabel yang berpengaruh secara negatif maupun positif terhadap ekuitas
merek. Adapun Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
bentuk Iklan, Acara, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Promosi
Penjualan dan Penjualan Personal. Variabel dependen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Ekuitas Merek. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah
explanatory research yang mana menggunakan instrumen penelitian berupa
kuesioner yang disebar kepada 90 responden yang merupakan nasabah Bank Permata
Syariah cabang Palang Merah Medan yang menjadi pengguna program PermataME.
Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Sedangkan
untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier
berganda. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel bentuk Iklan, Acara,
Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Promosi Penjualan dan Penjualan
Personal secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap ekuitas merek.
Secara masing-masing variabel promosi penjualan, acara dan penjualan personal
berpengaruh positif dan signifikan. Variabel iklan, hubungan masyarakat dan
pemasaran langsung berpengaruh namun tidak signifikan terhadap ekuitas merek. | id |
dc.description.abstract | This study aims to determine how the influence of Integrated Marketing
Communications together or separately and to determine which variables have a
negative or positive effect on brand equity. The independent variables used in this
research are Advertising, Events, Public Relations, Direct Marketing, Sales
Promotion and Personal Selling. The dependent variable used in this study is Brand
Equity. The type of research in this research is explanatory research which uses a
research instrument in the form of a questionnaire distributed to 90 respondents who
are customers of Bank Permata Syariah Palang Merah Medan who are users of the
PermataME program. To test the instrument using the validity test and reliability test.
Meanwhile, the data analysis technique used descriptive analysis and multiple linear
regression analysis. From the results of this study, it is found that the variable forms
of advertising, events, public relations, direct marketing, sales promotion and
personal selling together have a positive and significant effect on brand equity. In
separately sales promotion variable, event and personal selling has a positive and
significant effect. Advertising, public relations and direct marketing variables have an
effect but not significantly on brand equity. | en |
dc.publisher | Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia | en_US |
dc.subject | Komunikasi Pemasaran Terpadu | id |
dc.subject | Ekuitas Merek | id |
dc.title | Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Program PermataME Terhadap Ekuitas Merek (Studi kasus pada Bank Permata Syariah cabang Palang Merah Medan) | id |
dc.type | Student Paper | en_US |
dc.identifier.nim | 1501010039 | |