Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.authorPasaribu, Asmara Wildani
dc.contributor.authorSinulingga, Nora Anisa Br.
dc.date.accessioned2024-03-05T04:46:17Z
dc.date.available2024-03-05T04:46:17Z
dc.date.issued2024-02
dc.identifier.issn2716-3083
dc.identifier.urihttps://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/juwarta/article/view/4304
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian dalam bidang pariwisata yang bertujuan untuk menentukan strategi pengembangan wisata desa Meat berdasarkan daya tarik wisata dengan menggunakan analisis SWOT. Desa Meat merupakan desa yang terletak di Kabupaten Toba, Propinsi Sumatera Utara dan telah dinobatkan menjadi desa wisata oleh pemerintah sejak tahun 2017. Namun, dalam pengembangannya desa ini masih sangat mengandalkan event budaya yaitu festival Danau Toba sebagai pemasukan dalam hal pariwisata. Sementara desa memiliki potensi daya tarik alam yang sangat kuat. Penelitian ini bersifat kualitatif, dimana data diperoleh melalui observasi dan wawancara mendalam kepada stakeholder dengan menggunakan purposive sampling dalam memilih informan. Hasil penelitian dengan analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi pengembangan wisata terletak pada Kuadran I yaitu strategi agresif dan Kuadran II yaitu strategi diversifikasi.en_US
dc.publisherWarta Dharmawangsaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 18;No. 1
dc.subjectDaya Tarik Wisataen_US
dc.subjectDesa Wisataen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.titleAnalisis Swot Sebagai Strategi Pengembangan Desa Wisata Meat Kabupaten Toba Sumatera Utaraen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana