Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisorMatondang, Vinsensius
dc.contributor.advisorHendra
dc.contributor.authorAkbar, Teuku Nuzul
dc.date.accessioned2021-01-25T06:08:50Z
dc.date.available2021-01-25T06:08:50Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/51
dc.descriptionxii, 63 p.
dc.description.abstractSocial media saat ini bukanlah suatu hal yang asing bagi setiap orang. Kegunaan social media tidak lagi terbatas sebagai alat berkomunikasi, melainkan juga sebagai sarana dalam melakukan pemasaran dan promosi. Kegiatan social media marketing mampu menciptakan suatu kekuatan word of mouth yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen. Penelitian ini dilakukan pada food blogger MakanMana dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing yang dimediasi word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Kota Medan. Penelitian ini dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada 145 responden yang telah dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik regresi sederhana, teknik analisis jalur dan analisis Sobel dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh strategi social media marketing yang dimediasi word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Kota Medan dengan nilai t hitung sebesar 7,826 lebih besar dari nilai t tabel (7,826 > 1,976) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) serta koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0,5557. Hasil perhitungan juga menunjukkan bahwa besarnya pengaruh tidak langsung strategi social media marketing yang dimediasi word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,5557.id
dc.description.abstractSocial media today is something unfamiliar to everyone. The use of social media is no longer limited as a tool to communicate, but also as a means of marketing and promotion. Social media marketing activities are able to create a power of word of mouth that can influence purchasing decisions from consumers. This study was conducted on food blogger MakanMana with the aim to determine the influence of social media marketing mediated by word of mouth marketing to the purchasing decision of culinary products in the city of Medan. This study was conducted by distributing questionnaires to 145 respondents who have been selected in accordance with predetermined criteria. Data analysis techniques used in this study are simple regression techniques, path analysis and Sobel test using the application of IBM SPSS Statistics 23 for Windows. The results showed that there is an influence of social media marketing strategy mediated by word of mouth marketing to the decision of purchasing culinary products in the city of Medan with a t value of 7.826 is greater than the value of t table (7.826 > 1.976) and a significance value of 0.000 smaller than 0.05 (0.000 <0.05) and regression coefficient have positive value equal to 0.5557. The calculation results also indicate that the magnitude of indirect influence of social media marketing strategy mediated by word of mouth marketing to the purchase decision is amounted to 0.5557.en
dc.publisherPoliteknik Wilmar Bisnis Indonesiaen_US
dc.subjectSocial Mediaid
dc.subjectWord of Mouth Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianid
dc.titlePengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kuliner yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing (Studi Pada Follower Akun Instagram MakanMana di Kota Medan)id
dc.typeStudent Paperen_US
dc.identifier.nim1501010017


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana