Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.authorRamadhan, Fadhlan
dc.date.accessioned2023-06-08T07:51:39Z
dc.date.available2023-06-08T07:51:39Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://repositori.wbi.ac.id//handle/123456789/461
dc.description.abstractFADHLAN RAMADHAN. Desain Cost Plus Pricing Method dalam Penetapan Harga Sewa Pakaian Adat Dengan Pendekatan Full Costing pada Rumah Busana Diurna.Dibimbing oleh Nilam Kemala Odang, S.E., M.Acc., Ak., CPA.. Di dalam perkembangan dunia usaha saat ini banyak perusahaan berkompetisi untuk menawarkan nilai lebih agar dapat bersaing di pasar dengan melakukan berbagai macam cara untuk dapat menarik konsumen. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan untuk dapat menarik konsumen adalah dengan menentukan harga. Tujuan yang hendak dicapai adalah mendapatkan laba yang diharapkan dan mempertahankan keuntungan yang telah dicapai. Penelitian ini bertujuan menganalisis Cost Plus Pricing dengan Pendekatan Full Costing pada jasa penyewaan pakaian adat Rumah Busana Diurna. Penelitian ini dilakukan pada September hingga November 2022 di Rumah Busana Diurna Jl. Perjuangan No.51 Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Sumatera Utara. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan triangulasi data dan data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan penentuan harga jual yang ditetapkan oleh Rumah Busana Diurna masih menggunakan metode harga jual yang ditetapkan oleh kompetitor atau menggunakan metode harga jual relatif, yaitu harga jual yang mengikuti harga pasar. Mengacu pada hal itu perlu adanya penggunaan metode cost plus pricing yaitu metode dengan nilai biaya tertentu ditambah dengan kenaikan (mark up) yang ditentukan supaya pelaku usaha mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perusahaanjasa menentukan harga sewa pakaian adat dengan menggunakan metode cost plus pricing pada Rumah Busana Diurna. Oleh karena itu, manajemen perusahaansebaiknya menggunakan metode cost plus pricing dalam mengidentifikasi biaya dan menghitung harga jualnya sehingga harga jual yang dicapai dapat bersaing denganpara pesaing yang memiliki usaha sejenis. Kata Kunci: Harga Jual, Pakaian Adat, Cost Plus Pricing, Full Costingen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherAkuntansi Perpajakanen_US
dc.subjectHarga Jualen_US
dc.subjectPakaian Adaten_US
dc.subjectFull costingen_US
dc.subjectCost Plus Pricingen_US
dc.titleDesain Cost Plus Pricing Method Dalam Penerapan Harga Sewa Pakaian Adat Dengan Pendekatan Full Costing Pada Rumah Busana Diurnaen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana