• Bahasa Indonesia
    • English
  • Bahasa Indonesia 
    • Bahasa Indonesia
    • English
  • Masuk
Lihat Publikasi 
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
  •   Beranda
  • Student Papers (SP)
  • SP - Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
  • SP - 8 Management of Marketing
  • Lihat Publikasi
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Penggunaan Matriks Swot dan Metode Qspm Untuk Menganalisa dan Menyusun Strategi Pemasaran Produk Furnitur (Studi Kasus Pada Toko Furnitur Rapy Ray Medan)

Thumbnail
View/Open
Cover (456.5Kb)
Abstract (149.8Kb)
Contents (191.6Kb)
Chapter I (172.6Kb)
Chapter II (242.5Kb)
Chapter III-V (370.6Kb)
Reference (162.3Kb)
Appendix (244.9Kb)
Date
2020
Author
Sari, Dwi Amanda
Metadata
Perlihat publikasi penuh
Abstract
Semakin ketatnya persaingan yang terjadi pada industri furnitur baik produk lokal maupun impor membuat penjualan menjadi tidak stabil. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat agar mampu bertahan di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa situasi dan meneliti strategi apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan terhadap Toko Rapy Ray. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data berupa matriks IFAS dan EFAS, matriks SWOT dan QSPM. Berdasarkan hasil penelitian dengan matriks IFAS diperoleh skor bobot sebesar 2.72 dan 2.68 pada matriks EFAS. Untuk matriks SWOT didapatkan sebelas strategi dan pada tahap keputusan dengan metode QSPM diperoleh alternatif strategi yang dapat segera dilakukan oleh Toko Rapy Ray adalah strategi WO (Weaknesses – Opportunity) dengan nilai TAS (Total Attractive Score) tertinggi sebesar 7.42 dengan strategi memberikan promo menarik khusus untuk UMKM baru di industri makanan dan minuman.
 
The increasingly intense competition that occurs in the furniture industry both local and imported products makes sales unstable. Therefore, companies are required to be able to devise the right marketing strategic to survive in the market. This research aims to analyze the situation and examine what strategies should be done to increase the sales volume of consistent Rapy Ray. The research method used is qualitative descriptive with data analysis techniques in the form of IFAS and EFAS matrix, SWOT matrix, and QSPM. Based on the results of the study with the IFAS matrix obtained weight scores of 2.72 and 2.68 on the EFAS matrix. For SWOT matrix obtained eleven strategies and at the decision stage with QSPM method obtained alternative strategies that can be done shortly soon by Toko Rapy Ray is WO strategy (Weaknesses – Opportunity) with the highest value of TAS (Total Attractive Score) 7.42 with a strategy to provide a special promo for new UMKM in the food and beverage industry.
 
URI
http://repositori.wbi.ac.id/handle/123456789/101
Koleksi
  • SP - 8 Management of Marketing

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV
 

 

Lihat

Semua PublikasiArsip & KoleksiTanggal terbitPengarangJudulSubjekKoleksi iniTanggal terbitPengarangJudulSubjek

Akunku

MasukDaftar

WBI Repository copyright © 2021 
Contact Us | Send Feedback

Atmire NV